Sisi Kehidupan (Junior) Planner, Part 2

Thursday, December 14, 2006

Identifikasi lokasi pasar dan PKL strategis se-Kota X.

Begitulah kira2 proyek yang akan aku kerjakan pada waktu itu.
Pelelangan pengerjaan proyek memang belum dilaksanakan oleh Pemko setempat. Tapi dapat dipastikan konsultan kami lah yang akan mengerjakan proyek tersebut.
Mengapa yakin sekali hal itu akan terjadi?
Karena begitulah kata sang pemberi proyek (yang menawarkan proyek kepada konsultan baru saya) yang notabene adalah salah satu aparat berwenang di Pemko tersebut.

Lalu, titah bos:
Ded! Ayo mulai kerjakan project kita dari sekarang!

Mengingat:
ilmu2 ketika kuliah sudah banyak yang menguap,

Menimbang:
Jam terbang yang masih minim di bidang proyekan,

Maka dari hati yang paling dalam, aku memutuskan:
Harus belajar lagi nih! Buka2 buku kuliah dulu aaah….
Mmm… ternyata waktu kuliah dulu ga pernah beli buku, hahahaha….
Oke, kalo gitu segera kirim email ke teman2 yang telah teruji kepintarannya! Tanyakan hal2 yang harus aku mengerti dalam mengerjakan proyek ini!

Bala bantuan pun datang dengan segera.
Berbekal ilmu yang aku yakini keampuhan dan kesaktiannya,
Berdasar besarnya kontribusiku dalam proyek ini,

Aku mulai bermimpi…

Suatu hari nanti ketika proyek selesai, tentunya aku akan punya cukup rejeki untuk menggantikan T310-ku yang telah udzur (akhirnya aku akan mengkhianatimu, T310, hahaha!!). Tidak lupa pula untuk berinvestasi demi masa depan. Dan yang paling penting dalam berinvestasi adalah harus Halal, Berkah, Bertambah! =)

Laporan Pendahuluan pun mulai dikerjakan…bahkan hampir selesai, tinggal di print ajah. (Hahaha...ga segitunya kali ;p)

Beberapa hari kemudian…

Bos : Ded, aku bingung mau gimana ngomongnya ke kau.
Saya : Lho knapa Bang?
Bos : Gini, kmaren aku dapat kabar dari yang ngasi proyek ke kita. Kata beliau, proyeknya ga jadi kita yang ngerjain. Soalnya proyeknya diminta sama orang (aparat) yang kedudukannya lebih tinggi dari dia. Batal lah kita ngerjain proyek tu. Padahal aku udah mati-matian nyari orang buat ngerjain, termasuk kau ni lah ha.
Saya : Wah kalo gitu memang belum rejeki kita, Bang (hiks!).

Sore itu tiba2 menjadi mendung...
Lalu turunlah hujan yang teramat deras...
Bret!!!
Listrik PLN pun padam.

Ya, bukan fenomena aneh.

3 comments:

agung said...

hue he he.. hik hik ha ha ha..
Eh maap ded, bukan ngetawain proyek kau yang gagal ya...
Aku ketawa lebar aja liat kau bikin blog..
Wa ha ha ha (terguling-guling mode)
Met bergabung di dunia blogger

Eh apa kabar di sono??

Unknown said...

Kangeeeeeennn aku Ded ma kau..
walaupun aku tau,
kau ga akan pernah kangen..
huehehe3

Blog-nya kereeenn..
Lucu, menggelitik, menggugah.. =)

Koq skrg byk yg suka blog yah..
Pengeeennnn... ;p

-rizki-

Dedy W Hamidy said...

tenkyu! comment kalian cukup membangun, membangunkan kucing yg lagi tidur disebelahku,hehehe...