Pohon Yang Unik!

Thursday, March 29, 2007


Warga Pekanbaru, sekonyong-konyong dikejutkan oleh fenomena pohon yang memiliki ranting membentuk tulisan Allah (Arab).

Saya ga tau nama pohonnya apa, tapi yang jelas pohonnya udah mati, daunnya udah berguguran, ga ada kegiatan reproduksi, transportasi dan respirasi lagi. Pohon ini pastinya udah ada sejak lama, namun baru akhir-akhir ini masyarakat menyadari akan bentuk rantingnya. Pada rantingnya tumbuh sejenis tetumbuhan (dedaunan) merambat di ranting-ranting yang telah mati itu, membentuk tulisan Allah.

Menurut kabar burung (hehehe.....ga perlu dibahas itu burungnya siapa), seorang anak kecil warga setempat mengalami fenomena yang aneh pada suatu malam, yakni ketika dia berjalan dengan gontai menuju rumahnya. Di perjalanan, dia mencium aroma yang wanginya semerbak. Setelah ditelusuri, ternyata wangi itu berasal dari sebuah pohon. Lalu dia melihat ada sinar cahaya dari pohon, dan terlihatlah tulisan Allah dari rangkaian ranting pohon tersebut.
Sayang sekali, saya tidak berhasil menemui saksi mata tersebut, jadi validitas ceritanya agak gimanaaaa gitu.

Sejak saat itu, banyak manusia berbondong-bondong datang untuk melihat pohon tersebut, termasuk saya, karena rumah abang saya hanya beberapa meter dari lokasi. Ketika saya melakukan observasi (dua hari setelah kejadian di malam itu), ternyata suasana sekitar pohon tersebut cukup ramai. Keesokan harinya, saya datang lagi dan ternyata suasananya makin ramai. Ada aktivitas ekonomi di sana. Ada tukang parkir, ada yang jualan makanan dan minuman, dan ada juga anak-anak yang menjajakan foto-foto pohon unik tersebut.

Lalu beredar lagi kabar burung (hehehe.....udah, jangan dibahas yaaaa), tentang seorang fotografer yang menunggu hingga waktu senja untuk mendapat foto pohon dengan efek pencahayaan yang bagus. Dan hasil jepretannya, terlihat sosok putih sedang duduk tahiyat di atas ranting yang berbentuk itu.

Lagi-lagi, saya tidak mendapatkan foto hasil jepretan fotografer itu. Artinya validitas ceritanya kembali boleh diragukan.

Sebelum saya berkunjung ke lokasi pohon ini, saya sedang mengalami sakit kepala. Namun begitu melihat fenomena ini, Subhanallah, luar biasa, saya takjub akan kuasa-Nya, dan melupakan sakit kepala saya. Perlu dicatat, bukan berarti pohon ini bisa ngobatin sakit kepala lho, hehehe.....

Kesimpulannya,
1. Allah Maha Berkehendak atas ciptaannya
2. Jangan menyekutukan Allah
3. Mari tingkatkan iman dan taqwa


Sumber Foto: Hasil jepretan sendiri pakai kamera hp (1.3mp dan vga)

2 comments:

Galuh S Indraprahasta said...

Hey Ddy, assalamu`alaikum. Ya saya dengar pohon itu juga dari detik.com. Tetapi ga ada cerita metafisiknya.

Dedy W Hamidy said...

Wa'alaikumsalam Mas Galuh. Sekarang sih rantingnya udah ga berbentuk, dirusak sama angin kencang. Bagus lah, jadinya ga ada keanehan lagi, soalnya kemaren sempat ada yang sesajen gitu disana.
Btw Ali Mul mau ke Malaya tuh...