Back!

Wednesday, March 14, 2007

Saya akan berhenti sejenak dalam dunia blog, karena saya punya mimpi yang harus saya wujudkan dengan segera.

Kira-kira itulah inti dari postingan sebelumnya.

Dan ternyata, entah karena impian itu kandas dengan sukses, atau tersadarnya diri ini bahwa untuk menggapai impian ga perlu harus meninggalkan blog, maka dengan ini saya menyatakan bahwa:

I AM BACK!
(horrreeee!!!! suit...suiiiiiit!!! dan tepuk tangan pun bergemuruh, layaknya hadirnya seorang idol dihadapat penggemarnya)

Oke, tiba saatnya berbagi tentang apa yang baru saja saya alami, termasuk mengapa blog ini ga produktif akhir-akhir ini.

Sejujurnya, beberapa bulan terakhir, saya menjalani proses rekrutmen untuk menjadi pegawai KPK.
Setelah mengetahui info lowongan KPK dari Kompas dan milis, secepat kilat saya bergegas ngapply online ke webnya KPK. Dan ternyata saya mendapat kesempatan untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara di Medan (iya bener, disini banyak orang Batak, namanya juga Medan). Peserta yang ikut seleksi di Medan ada 7 orang. 1 orang Riau, 1 orang Aceh, sisanya yaaa bisa ditebak sendiri lah.

Kemudian masuk ke tahap selanjutnya yakni wawancara akhir oleh KPK. Pesertanya tinggal 2 orang, namun teman saya yang alumni TI-UI itu memilih mengundurkan diri (hai Lukman, how are you? Ah coba kalo kamu ikutan, kamu pasti lolos!). Dan saya pun diinterogasi selam 2 jam oleh 4 orang KPK, lengkap dengan handycam dan recordernya. Mulut yang awalnya berbusa-busa menjawab pertanyaan dari interviewer akhirnya pun mengering, bahkan sempat tidak dapat mengeluarkan bunyi satu huruf pun, sampai akhirnya saya diberikan kesempatan untuk meneguk air mineral. Gluk...gluk...gluk...
Keluar dari ruang wawancara (kampus USU), saya berjalan gontai tak berdaya, sembari mengingat jawaban-jawaban tolol yang saya telah saya berikan ketika wawancara. Ah, tampaknya ga bakal lolos nih.

Ternyata saya salah. Masuk ke tahap berikutnya, yakni tes kesehatan, membuat saya berseri-seri sepanjang hari.

Yup, pada tahap inilah saya gagal. Saya divonis memiliki infeksi pada organ dalam tubuh saya. Saya terperanjat. Padahal saya ga punya keluhan kesehatan! Hiks...

Lalu?

Life goes on.
Saya harus menjalani masa pengobatan.
Pengobatan. Kata dasarnya adalah obat. Bahasa Inggris obat adalah drugs.
So, kalo ada yang nanya 'Ded, apa kabar?'
Jawaban saya 'Hehehe...lagi asyik nge-drugs nih!'

3 comments:

agung said...

We he he.. Keterima di KPK tho..
Makanya Ded, janganlah kebanyakan begadang... Sakit kau nanti =D

Hanief Trihantoro said...

ayo ded, cepat sembuh lah.

semangat sahabat, dunia belum berakhir [atau, bahkan belum dimulai?] ;p

yeusone said...

waduh sama ya ma aku, gagal di test akhir, sakit nian hati ini.