Aku Tertidur... (di malam tahun baru!)

Wednesday, January 3, 2007

Lima...
Empat...
Tiga...
Dua...
Satu...!!!

zzz...zzz...zzz...zzz...zzz.................

Pergantian tahun 2006 ke 2007, aku lewati dengan tertidur di depan TV (hehehe...).

Pada tahun sebelumnya, momen pergantian tahun aku isi dengan acara kumpul-kumpul bareng teman-teman seperjuangan di sebuah rumah kontrakan di kawasan Ciumbeluit. Meskipun acaranya sekedar nonton TV dan ngopi bareng, namun cukup efektif menciptakan suasana yang hangat dan penuh persahabatan (cieee...).
Pada tahun-tahun sebelumnya, momen pergantian tahun aku lewati dengan kumpul bareng teman-teman SMU. Acaranya bisa bakar-bakar ayam, atau sekedar jalan-jalan, atau nongkrong di tempat-tempat kumpulnya anak muda (duileh!).

Momen pergantian tahun kali ini, aku tertidur di depan TV!

Bagi sebagian orang, awal tahun merupakan suatu momentum untuk memulai sesuatu yang baru, membangun harapan baru, target baru, mobil baru, pacar baru, dan baru-baru lainnya.
Juga harapan akan meningkatnya kesejahteraan bangsa, menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran, pertumbuhan ekonomi yang baik, dan bla bla bla...

Tahun 2007 harus dimulai dengan sesuatu yang baik.
Ya, sesuatu yang baik!

Pada detik pertama di tahun 2007: aku tertidur di depan TV!

Aktivitas yang pertama kali lakukan dengan penuh kesadaran pada tahun 2007 ini adalah...
bangun dari tidur!

Pukul 01.30 aku bangun dari tidur, kemudian shalat.
Bukan, bukan shalat qiyamul lail!
Ya, shalat isya! (aduh Ded, masa sih shalat isya baru jam segitu!!!)

Kemudian aku melirik pada T310. Oh ternyata ada sms masuk toh.
Wah dari seorang sahabatku!
"Happy new year!Welcome 2007,smoga taun baru bawa berkah dan mjd taun yg jd jauh lbh baek buat smuanya..Gutlak..Have a wonderful year \(n_n)/"

Ya, kita semua berharap pada tahun 2007 ini hidup kita jadi lebih baik.
Dan sekali lagi, untuk mewujudkan harapan itu maka harus dimulai dengan sesuatu yang baik.

Apakah tertidur di depan TV pada pergantian tahun baru merupakan sesuatu yang baik?

Tidur, bangun, kemudian shalat, merupakan suatu proses.
Tidur, bangun, kemudian shalat, dapat kujadikan sebagai suatu analogi kehidupan yang kuharapkan terjadi pada diriku di tahun 2007 ini.

Tidur, bangun, kemudian shalat...

Selamat datang 2007!

4 comments:

Galuh S Indraprahasta said...

Bagaimana rencana 2007? Ga mungkin lihat Liverpool juara FA Premier League yang pasti =p

Dedy W Hamidy said...

Liverpool lagi sakit, terutama bek sayapnya. Gapapa, mungkin musim depan bisa juara, tetap optimis donk, hehehe...

Rencana 2007?
Ada, tapi ga bisa dipublikasikan ;p

Galuh, kapan nikah?? Hehehe...

Margaretha Christiany said...

Pergantian taun ke 2006 aku stress ngerjain TA, sampe akhirnya jam 0000 itu aku habiskan dengan minum coca cola float di kost sambil cerita2 sama anak kost dan ketawa2 ga karuan karena stress.. Itu mendingan atau ga daripada tidur..?

Galuh S Indraprahasta said...

Wah itu bahasa sensitif. Doakan saja